Sergio Kun Aguero BarcelonaGetty Images

Gara-Gara Cedera, Sergio Aguero Tunda Debutnya Bersama Barcelona

Sergio Aguero terpaksa absen dalam pertandingan Barcelona di Trofi Joan Gamper melawan Juventus karena cedera, Senin (9/8) dini hari WIB.

Aguero akan melakoni debutnya untuk Barca dalam pertandingan tersebut, sejak bergabung dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Manchester City pada bulan Juni lalu.

Namun, para pendukung sekarang harus menunggu lebih lama lagi sebelum melihat pemain berusia 33 tahun itu beraksi, dengan masalah betis yang membuatnya absen dari pertandingan pramusim terakhir mereka.

Article continues below

Apa kabar terbaru?

Barca juga telah mengkonfirmasi bahwa Clement Lenglet akan bergabung dengan Aguero setelah mengalami cedera lutut, tetapi gelandang Brasil Philippe Coutinho akan tampil melawan Juve.

“Philippe Coutinho telah dinyatakan fit untuk kembali beraksi tetapi Clement Lenglet dan Sergio Aguero sama-sama absen,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi klub.

"Bek Prancis tersebut memiliki masalah tendon di lutut kanannya dan dia harus absen, kembalinya dia tergantung pada pemulihannya."

"Striker Argentina itu mengalami cedera betis kanan dan akan menjalani tes lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dia alami."

Apa yang akan dilewatkan Aguero?

Aguero sekarang bisa diragukan untuk pertandingan pembuka musim 2021/22 Barca melawan Real Sociedad, Senin (16/8) dini hari WIB.

Blaugrana juga akan bermain melawan Athletic Bilbao dan Getafe sebelum akhir bulan, dan manajer Ronald Koeman berharap bahwa Aguero bisa pulih lebih cepat saat dia berupaya untuk meningkatkan performa tim setelah finis ketiga di La Liga musim lalu.

Apakah kepergian Messi pengaruhi Aguero?

Barca memberikan kejutan ke seluruh dunia setelah mengumumkan kepergian kapten klub Lionel Messi, dengan pemain berusia 34 tahun itu menolak kesempatan untuk menandatangani kontrak baru di tengah krisis keuangan yang menimpa klub.

Aguero telah terbuka tentang keinginannya untuk bergabung dengan sesama pemain Argentina tersebut di level klub, dan kabar itu telah memaksanya untuk memikirkan kembali masa depannya di Camp Nou.

Namun, mantan bintang City itu menegaskan bahwa dia akan melanjutkan kariernya di Barca setelah tiba di tempat latihan klub pada akhir pekan, dengan mengatakan kepada wartawan: "Jangan khawatir, Anda memiliki saya sepanjang tahun."

Advertisement