NxGn 2019 - EN (COPY)

1.

JADON SANCHO

Lothar Matthaus menyebut pembelian Jadon Sancho oleh Borussia Dortmund "seperti memenangi lotre".

Itu komparasi yang pas karena hanya setahun setelah mendarat di Signal Iduna Park, rekrutan seharga £8 juta dari Manchester City ini sekarang bernilai sepuluh kali lipat.

Sancho menyajikan performa sensasional di Jerman, yang dipertegas oleh fakta pada Januari ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang mengoleksi delapan gol di Bundesliga.

"Dia luar biasa bagus," sanjung CEO Dortmund Michael Zorc. "Dia bisa melakukan hal-hal yang jarang saya lihat."

Tidak heran kalau penampilan sang winger mengantarnya menembus skuat senior Inggris, dan kini ia dipandang sebagai salah satu talenta paling menjanjikan dalam barisan generasi baru superstar potensial.

Selamat kepada Jadon Sancho yang dinobatkan sebagai pemenang NxGn 2019!

2.

VINICIUS JUNIOR

Pada Januari Vinicius Junior menegaskan: "Saya ingin bermain dengan Neymar."

Hanya masalah waktu sebelum impian tersebut terwujud, mengingat ia kini telah dipanggil memperkuat timnas senior Brasil menyusul musim debut gemilang di Real Madrid.

Panggilan ke Selecao datang setelah Sylvinho, asisten Tite, menyaksikan langsung penampilan Vinicius dalam El Clasico di Camp Nou bulan lalu dan terkesan oleh skill, kecepatan, dan keberanian sang remaja 18 tahun menghadapi pertahanan Barcelona.

Bukan kebetulan pula kalau performa Real meningkat drastis setelah pelatih baru Santiago Solari memutuskan menaruh kepercayaan pada produk akademi Flamengo itu.

Keputusan Los Blancos pada 2017 untuk merogoh kocek €45 juta untuk bocah 16 tahun yang baru melakoni debut seniornya kini terlihat sebagai langkah jitu.

3.

CALLUM
HUDSON-ODOI

Di usia baru 18, Callum Hudson-Odoi sudah jadi rebutan dua klub papan atas Eropa.

Chelsea bersikeras mempertahankan pemain yang telah mereka miliki selama 12 tahun, tetapi Bayern Munich tidak kalah ngotot berupaya mendatangkan winger cepat ini ke Allianz Arena.

The Bavarians bahkan telah melayangkan proposal £35 juta untuk Hudson-Odoi pada bursa Januari yang langsung ditolak The Blues.

Meski demikian, Bayern siap mendekat lagi pada musim panas mendatang, sementara Chelsea sendiri juga terus bersikukuh memagari pemain yang menurut Willian dapat "menjadi salah satu yang terbaik di dunia".

4.

PHIL FODEN

Phil Foden berkembang menjadi seorang perfeksionis layaknya Pep Guardiola.

Meski mencetak dua gol dalam kemenangan atas Newport County bulan lalu, sang gelandang sangat kesal karena alpa menjaga lawan dalam satu kesempatan. Foden sadar ia mesti tampil tanpa cela jika ingin menembus tim utama Manchester City yang disesaki bintang.

"Ini tentang tampil ke depan dan berusaha membuat pelatih terkesan," ungkap remaja 18 tahun itu.

Namun, Foden tak perlu cemas. Guardiola bilang ia "tak pernah memiliki keraguan" soal kualitas Foden.

"Dia talenta besar," puji sang bos. "Inggris memiliki berlian."

5.

RODRYGO

Apakah petir akan menyambar Santiago Bernabeu dua kali?

Baru saja Vinicius Junior sukses menyihir seisi stadion dengan performa mengilapnya di musim ini, Real Madrid kini bersiap menyambut kedatangan bintang muda Brasil lain. Adalah Rodrygo, mantan rekan setim Vinicius di timnas U-17, yang bakal tiba di ibu kota Spanyol pada Juni nanti.

Tanda-tanda awalnya tampak menjanjikan. Striker Santos ini sudah mencetak delapan gol di Serie A Brasil musim lalu.

Sementara pelatih Selecao Tite juga dibuat terkesima dengan dribel, penyelesaian akhir, dan yang paling penting, kedewasaaan Rodrygo.

Biaya transfernya yang senilai €40 juta kelak akan terasa murah.

6.

ALPHONSO DAVIES

Alphonso Davies menyegel kepindahannya senilai €19 juta dari Vancouver Whitecaps ke Bayern Munich pada Juli lalu, tapi ia baru tiba di Bavaria pada Januari.

Meski begitu, pemain internasional Kanada kelahiran Ghana ini sudah melakoni sejumlah pertandingan di Bundelsiga. Pelatih Niko Kovac menyebut Bayern baru saja menemukan "berlian mentah" dalam diri Davies.

7.

SANDRO TONALI

Sandro Tonali memang belum pernah mencatatkan satu pun penampilan di Serie A, tapi playmaker dengan skill aduhai ini sudah mendapatkan pemanggilan pertamanya di timnas senior Italia.

Menilik posisinya, hingga fakta bahwa ia bermain di Brescia dan berambut gondrong, Tonali secara tidak mengejutkan dipandang sebagai titisan Andrea Pirlo. CEO Bresica Massimo Cellino mengklaim pemuda 18 tahun ini diminati oleh AS Roma dan Liverpool.

8.

DIEGO LAINEZ

Ketika Real Betis memboyongnya ke Spanyol senilai €14 juta pada Januari lalu, Diego Lainez masih belum mendapatkan menit bermain reguler di Club America.

Namun, keputusan berani Betis itu terbukti sepadan. Penyerang kidal ini langsung dibandingkan dengan Lionel Messi. Ia baru saja menjadi pemain termuda Meksiko yang mencetak gol di kompetisi Eropa ketika membobol gawang Rennes di Liga Europa pada Februari lalu.

9.

MOISE KEAN

Moise Kean mungkin tengah menderita untuk bisa mendapat menit bermain di Juventus. Meski begitu, sang bomber belia tetap jadi prospek menjanjikan buat I Bianconeri.

Pemain berusia 19 tahun itu mampu mencetak gol perdananya musim ini hadapi Bologna di ajang Coppa Italia pada Januari lalu, setelah lakoni debut untuk timnas Italia senior melawan Amerika Serikat pada November.

10.

MORGAN
GIBBS-WHITE

Morgan Gibbs-White sempat menyiakan sedikit waktunya, sebelum pancarkan sinar dalam laga perdananya di Liga Primer Inggris sebagai starter. Secara luar biasa dia langsung mencetak gol pembuka dalam kemenangan mengejutkan Wolverhampton Wanderers atas Chelsea.

Gelandang serba bisa itu kini tengah bersiap menatap hal besar dalam kariernya, seiring sanjungan yang datang dari Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo: "Gibbs-White adalah gelandang yang terampil dan tidak ada keraguan dia bisa menjadi pesepakbola hebat di masa depan."

11.

RYAN SESSEGNON

Setelah mengantar Fulham promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu lewat catatan 15 gol liga, Ryan Sessegnon urung tampil produktif di EPL musim ini.

Namun winger versatil itu disebut miliki karakter permainan yang layak disandingkan dengan Marcelo, seperti diungkap mantan pelatihnya, Slavisa Jokanovic. Bocah 18 tahun ini juga tercatat sebagai pemain "milenial" pertama yang cetak gol di Liga Primer Inggris, yang terjadi pada November lalu.

12.

FERRAN TORRES

"Ferran Torres mungkin mulai dikenal setelah jaringkan gol perdananya di La Liga Spanyol, pada Januari lalu. Namun Valencia sudah jauh-jauh hari menyadari bakat langka produk akademinya tersebut. Itulah mengapa mereka tak segan menaikkan buy-out clause sang winger hingga €100 juta.

Pemain yang tak memiliki kaki dominan ini, dinilai punya gaya bermain layaknya Marco Asensio. Tidak heran bila kini Torres dikabarkan mulai mendapat pantauan serius dari duo clasico, Real Madrid dan Barcelona.

13.

SOFIANE DIOP

Monaco punya reputasi untuk menemukan dan mengembangkan pemain muda, jadi keputusan mereka untuk mendatangkan Sofiane Diop dari Rennes B pada musim panas kemarin langsung melambungkan nama sang gelandang serang. Seperti pemain lain di Stade Louis II musim ini, Diop mendapati kampanye yang sulit namun pemain internasional Prancis U-19 itu telah memainkan banyak pertandingan, bahkan turun dua kali sebagai starter di Liga Champions.

14.

ETHAN AMPADU

Ethan Ampadu mendapatkan menit bermain Liga Primer yang sedikit di Chelsea namun tidak ada satu orang pun di klub yang meragukan kualitas pemain yang mirip bek sentral David Luiz ini, hanya saja ia nyaman bermain di posisi gelandang. Di usianya yang baru 18 tahun, dia sudah mengemas enam caps bersama Wales dan dianggap penting untuk skuat The Blues hingga menyebabkan tawaran pinjaman dari Derby pada Januari kemarin langsung ditolak.

15.

ERIC GARCIA

Kedatangan Eric Garcia di Manchester City pada musim panas 2017 tidak masuk berita utama di Inggris namun media di Barcelona justru kecewa karena La Masia kehilangan talenta emasnya. Kita sekarang tahu alasannya setelah melihat pemuda 18 tahun mengukir debut musim ini di bawah arahan Pep Guardiola seusai tampil menawan pada pramusim dengan menunjukkan kematangan dan penguasaannya terhadap bola.

16.

MASON
GREENWOOD

Manchester United melakukan langkah terbaik untuk menurunkan level ekspektasi pada sensasi muda Mason Greenwood, namun dunia sudah tahu bahwa di sana ada pemuda 17 tahun yang punya potensi untuk melakukan hal-hal hebat di Old Trafford. Pemain yang bisa menggunakan kedua kakinya itu telah mencetak gol untuk tim U-18, U-19 dan U-23 musim ini dan bahkan duduk di bangku cadangan tim senior di ajang Liga Champions dalam lawatan ke Valencia pada Desember kemarin.

17.

TIMOTHY WEAH

Akan mencuat harapan besar di pundak Timothy Weah untuk mengulangi pencapaian Ballon d'Or sang ayah, George, namun striker berusia 19 tahun itu memang sedang membangun karier profesional ke arah sana. Weah telah menikmati penampilan level internasional bersama Amerika Serikat, selain itu dia juga saat ini mampu tampil produktif di masa peminjaman bersama Celtic setelah menggebrak musim 2018/19 dengan mencetak sepasang gol pertamanya bagi klub induknya, Paris Saint-Germain

18.

PAULINHO

Bayer Leverkusen rela mengeluarkan €18,5 juta untuk Vasco da Gama di musim panas lalu demi mendapatkan Paulinho, yang menjadi debutan termuda Brasil di klub itu ketika dia memulai petualangan profesionalnya hanya dua hari sebelum ulang tahun ke-17 dia. Winger serbaguna ini, yang bisa bermain sebagai trequartista atau striker lubang, telah terlibat secara reguler bagi klub Bundesliga tersebut musim ini dan membuka rekening golnya pada Desember lalu di kancah Liga Europa.

19.

AGUSTIN
ALMENDRA

Agustin Almendra baru menembus skuat Boca Juniors tahun lalu, namun remaja 19 tahun ini berkembang jadi pemain reguler di lini tengah dengan tampil impresif, memadukan kegigihan dan kedewasaan. Seperti yang diungkapkan Goal Desember lalu, Barcelona dan Valencia kepincut dengan anak Argentina ini, yang memiliki tekel kuat, cakap membaca permainan dan juga punya kelihaian dalam melakukan dribel.

20.

AURELIEN
TCHOUAMENI

Aurelien Tchouameni memang belum menuntaskan musim pertamanya di level profesional, tapi sejak membuat debut bagi Bordeaux di Liga Europa musim panas lalu, talenta berusia 19 tahun itu sukses mencuri perhatian sejumlah klub besar. Inter dan Bayern Munich berada di antara tim-tim yang menaruh ketertarikan pada gelandang tangguh satu ini, yang bermain pantang lelah dan punya kecepatan tak terduga mirip Yaya Toure.

21.

DOMINIK
SZOBOSZLAI

Setelah meneken kontrak profesional bersama Red Bull Salzburg tahun lalu, Dominik Szoboszlai menjadi milenial pertama yang masuk ke tim senior. Sejak saat itu, sang gelandang sentral berusia 18 tahun - yang disebut sebagai talenta terbesar dari Hongaria dalam satu dekade terakhir dan telah memperkuat negaranya di level U-21 - telah melakoni debutnya dan mengemas sepasang gol, di OFB-Cup.

22.

BENOIT
BADIASHILE

Untuk saat ini, Benoit Badiashile mungkin paling dikenal atas tugas dari mantan bos Monaco Thierry Henry karena lupa memasukkan kembali kursinya ke bawah meja setelah jumpa pers di Liga Champions. Hanya saja, itu akan segera berubah, dengan sang bek komando penuh kuasa berusia 17 tahun telah muncul sebagai salah satu pemain paling menjanjikan yang diproduksi klub dalam beberapa tahun terakhir, telah mengunci tempat reguler dalam susunan skuat utama di Stade Louis II.

23.

KI-JANA HOEVER

Pada Januari, Ki-Jana Hoever menjadi pemain termuda yang bermain untuk Liverpool di Piala FA, saat baru berusia 16 tahun, 11 bulan dan 20 hari. The Reds dikalahkan Wolves pada malam tersebut tapi penampilan pemain Belanda itu sangat matang, yang ditandai dengan kegigihan dalam penguasaan bola, menggarisbawahi mengapa Jurgen Klopp dan kolega sangat antusias dengan bek cerdas yang sama nyamannya bermain sebagai bek sentral mau pun sayap.

24.

PIETRO PELLEGRI

Pietro Pellegri telah diganggu oleh cedera sejak menjadi pemain termahal kedua berusia 16 tahun dalam sejarah setelah bergabung dengan Monaco dari Genoa tahun lalu senilai €25 juta (£21.7 juta/$28.4 juta) dan membuatnya harus menunda panggilan pertama memperkuat tim nasional Italia karena masalah pangkal paha. Meskipun begitu, pemain termuda yang pernah tampil di Ligue 1 lantas menjadi milenial pertama yang mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Prancis dengan menyarangkan gol ke gawang Bordeaux pada bulan sebelumnya.

25.

HAMED JUNIOR
TRAORE

Hamed Junior Traore membuat debutnya di Empoli dua tahun lalu saat berusia 16 tahun tapi performa sensasionalnya di Serie A musim ini bahkan mengejutkan para penggawa Tuscan. Gelandang serang serbabisa tersebut dengan cepat menjadi pilihan utama di Castellani dan bermain sangat impresif hingga membuat Fiorentina mengalahkan beberapa rival papan atas untuk mencapai kesepakatan €12 juta (£10.4 juta/$13.6 juta) dengan Empoli yang akan melihat pemain asal Pantai Gading itu bergabung dengan Viola pada musim panas.

26.

JANN-FIETE ARP

Jann-Fiete Arp memiliki segala atribut klasik sebagai pemain No.9 tapi, seperti yang Anda harapkan dari milenial pertama untuk bermain dan mencetak gol di Bundesliga, pemain 19 tahun ini juga menyuguhkan mobilitas yang dibutuhkan dari seorang penyerang modern. Tak heran penyerang Hamburg ini, yang berkontribusi banyak gol untuk Jerman di berbagai level usia, telah diangkut Bayern Munich, klub yang akan menjadi pelabuhannya di musim panas ini atau 2020.

27.

ABEL RUIZ

Setelah Abel Ruiz menarik minat klub-klub rival lewat penampilan ciamiknya di Piala Dunia U-17 pada 2017, Barcelona memagari sang penyerang lewat kontrak baru dengan klausul pelepasan €100 juta. Saat ini ia terus mengasah kemampuan bersama tim Blaugrana B, dan pemain 19 tahun ini diharapkan menembus tim utama secepatnya, terutama karena ia memiliki pergerakan serta insting gol seperti striker bintang Luis Suarez.

28.

KANG-IN LEE

Resmi masuk skuat utama Valencia pada Januari, Kang-in Lee terlihat sangat siap menyuguhkan potensi yang pertama kali terlihat ketika ia muncul dalam reality show mengenai sepakbola di usia enam tahun. Sayap kiri yang serba bisa, menarik dan rajin ini sudah pernah tampil di La Liga dan Copa del Rey, dan ia termasuk di antara pemain pengganti untuk pertandingan Liga Champions melawan Manchester United di Mestalla pada penyisihan grup.

29.

WILLEM
GEUBBELS

Willem Geubbels belum genap 17 tahun ketika ia bergabung dengan Monaco dari Lyon musim panas lalu dengan mahar €20 juta (£17,4 juta/$22,7 juta). Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini menyaksikan musim perdananya di Stade Louis II diganggu cedera, namun hanya masalah waktu sebelum pilar Prancis U-18 ini membuktikan kualitasnya di Monaco.

30.

RYAN
GRAVENBERCH

Dianggap sebagai pemain paling menarik untuk hengkang dari akademi Ajax, Ryan Gravenberch adalah gelandang sentral elegan yang memiliki kelas dan ketenangan langka. Pemain internasional Belanda U-19 ini menggantikan legenda Clarence Seedorf sebagai debutan Eredivisie termuda pada September lalu sebelum menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk tim Amsterdam tersebut.

31.

RHIAN BREWSTER

Cukup untuk menjelaskan kualitas Rhian Brewster ketika ia tampil dalam daftar ini walaupun tidak bermain sejak Januari 2018 karena cedera lutut serius. Benar, ada kegembiraan di Anfield ketika Brewster menandatangani kontra profesionalnya musim panas lalu, menolak tawaran dari Bundesliga. Juara Piala Dunia U17 pada 2017, striker ini dipuji oleh Jurgen Klopp dan staf Liverpool, yang yakin dia punya potensi untuk jadi bintang tim utama.

32.

EMILE
SMITH ROWE

Arsenal sudah pasti girang ketika Emile Smith Rowe mengabaikan minat dari Barcelona dan justru menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub musim panas lalu, ketika manajer Unai Emery menyebut gelandang serang itu sebagai pemain dengan banyak potensi. Sudah pasti, itu terlihat di fase grup Liga Europa bersama Arsenal, ketika pemain 18 tahun itu, yang menyamakan dirinya dengan Kevin De Bruyne, mencetak dua gol dalam empat penampilan sebelum dipinjamkan ke RB Leipzig di sisa musim 2018/19.

33.

ERLING BRAUT
HALAND

Putra dari mantan gelandang Liga Primer, Alf-Inge Haland, Erling Braut lahir di Leeds, tetapi membela Norwegia di level U-21. Striker 18 tahun itu menjadi sorotan setelah mencetak empat gol dalam 17 menit untuk Molde tahun lalu dan walau Manchester United memantau bakat yang disebut oleh Ole Gunnar Solskjaer setara Romelu Lukaku, Haland memilih untuk merepat ke Red Bull Salzburg di Agustus 2018 dengan mahar €5 juta.

34.

JOSH SARGENT

Striker sensasional Amerika, Josh Sargent, baru berusia 19 tahun, tetapi pemain kelahiran Missouri itu jelas punya potensi untuk jadi bintang top. Tepatnya, Sargent mencetak gol dalam penampilan perdananya bersama timnas Amerika Serikat, melawan Bolivia pada Mei lalu, sementara dia membukan koleksi gol Bundesliga-nya dengan sentuhan pertamanya dalam debut bersama Werder Bremen ketika menang atas Fortuna Dusseldorf tiga bulan lalu.

35.

LINCOLN

Memang hanya soal waktu sebelum melihat Lincoln mengikuti jejak mantan bintang muda Flamengo dan partnernya di timnas Brasil U-20 Vinicius Junior, hijrah ke Eropa. Seperti bomber Real Madrid tersebut, Lincoln melakukan debut seniornya pada usia 16 namun gaya permainannya sangat berbeda dengan Vinicus, lebih No. 9 klasik seperti Robert Lewandowski.

36.

SERGIO GOMEZ

Pernah dianggap sebagai calon pengganti potensial Andres Iniesta, Sergio Gomez membuat Barcelona patah hati ketika dia meninggalkan Camp Nou pada Januari lalu untuk berkostum Borussia Dortmund yang menebus klausul bebas transfernya seharga (£2,6m/$3,4m).

Gelandang serang pintar dan cepat yang jadi bintang timnas Spanyol di Piala Dunia U-17 ini, melakukan debutnya di Bundesliga pada April tahun lalu sebelum mencicipi kesempatan tampil di Liga Champions sebagai pemain pengganti di fase grup lawan Monaco musim ini.

37.

JULIAN ALVAREZ

Julian Alvarez mendapat pujian setinggi langit dari Marcello Gallardo hingga bos River Plate tersebut tidak ragu untuk memberi debut Copa Libertadores pada penyerang mematikan ini di leg kedua partai final besar lawan Boca Juniors.

Pemain timnas Argentina U-19 yang dikenal punya nyali tinggi ini, sejak kecil sudah dipantau perkembangannya oleh Real Madrid dan Barcelona dan dia memperlihatkan kesan apik dengan skill dan kemampuan serba bisa di sesi latihan bersama tim senior sebelum Piala Dunia musim panas tahun lalu.

38.

JUAN MIRANDA

Juan Miranda memperlihatkan kerendahan hati ketika membicarakan performa impresifnya di laga debut Liga Champions lawan Tottenham pada Desember lalu dengan mengatakan, "Segalanya terasa lebih mudah jika ada Lionel Messi di tim Anda."

Akan tetapi bek kiri yang juga bisa bermain di sektor tengah pertahanan ini, memang tampil bagus di penampilan ketiganya bersama tim senior, dan aksinya itu jadi gambaran nyata mengapa Blaugrana merasa yakin telah menemukan calon penerus Jordi Alba.

39.

AMINE GOUIRI

Harapan Amine Gouiri tampil memukau di musim 2018/19 hancur saat dia mengalami cedera ligamen pada Agustus.

Baru berusia 19, striker yang dikenal sulit dikawal - dan memiliki rekor gol menawan di level muda untuk Prancis - ini masih punya banyak waktu untuk unjuk kemampuan sekaligus menyuguhkan bukti mengapa Lyon memberinya kesempatan melakukan debut di Ligue 1 ketika masih berusia 17.

40.

OZAN KABAK

Mengapteni Turki di Piala Eropa U-17 2017, Ozan Kabak baru melakukan debut profesional Mei tahun lalu tapi berhasil mematenkan posisi inti di jantung pertahanan Galatasaray musim ini.

Sang bek tengah menunjukkan performa berkelas dan ketenangan tingkat tinggi sehingga Stuttgart tidak ragu memboyong Kabak dengan nilai €11 juta pada jendela transfer Januari untuk memenangi persaingan dengan AS Roma dalam perburuan tanda tangannya.

41.

THIAGO ALMADA

Apa yang kurang dalam ukuran, gelandang serang Velez Sarsfield Thiago Almada lebih dari make-up dalam kemampuan dan keberanian.

Pemain asal Buenos Aires baru berusia 17 tahun, tapi ia sudah menjalani debut dan mencetak gol untuk skuat senior Gabriel Heinze, dan ia juga menjadi pemain reguler Argentina U-20.

42.

LEONARDO
CAMPANA

Leonardo Campana adalah talenta luar biasa yang bisa dibilang sebagai pemain terbaik yang pernah diproduksi Ekuador.

Striker berusia 18 tahun itu finis sebagai top skor di Kejuaraan Amerika Selatan U-20, dengan mencetak total enam gol--dan dua kali dalam kemenangan yang menentukan lawan Venezuela--ketika timnasnya memastikan gelar untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

43.

ANTONIO MARIN

Sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Dinamo Zagreb pada Oktober 2017, Antonio Marin didekati klub-klub seperti AC Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Ketertarikan mereka bisa dimengerti. Marin berusia 18 tahun, yang sudah menjalani debutnya di kompetisi top Kroasia, adalah winger kiri dengan dua kaki lewat gerak yang fantastis dan keterampilan dribbling yang menghancurkan.

44.

GABRIEL BRAZAO

Siapa kiper terbaik Brasil setelah Alisson dan Ederson? Banyak pandit berpendapat kalau itu adalah Gabriel Brazao, yang namanya bersama dua termasyhur masuk ke dalam skuat Selecao untuk pertandingan internasional lawan Uruguay dan Kamerun.

Tidak mengherankan, pemain berusia 18 tahun, yang membantu negaranya finis ketiga dalam Piala Dunia U-17 2017, baru saja direbut Parma, meski produk Cruzeiro itu diperkirakan akan pindah ke klub rival Serie A, Inter, pada musim ini.

45.

ANTE PALAVERSA

Manchester City tidak ingin mengabil resiko kehilangan salah satu prospek Kroasia yang paling menarik sehingga menyelesaikan kesepakatan £7 juta ($9,1 juta) untuk Ante Palaversa pada Januari lalu.

Gelandang semua-aksi, yang nyaman memeriksa pertahanan ketika ia bermain di belakang striker, telah menjadi pemain reguler untuk Dinamo Zagreb pada musim ini dan akan melanjutkan perkembangan yang cepat dengan klub kota asalnya sebelum pindah ke Etihad pada 2020.

46.

MOHAMMED
IHATTAREN

Mohammed Ihattaren jelas memiliki mental kuat, dengan gelandang serang tersebut selalu berhasil memaksimalkan penalti dalam tiga kemenangan Belanda pada babak adu penalti hingga menjadi juara Euro U-17 tahun lalu.

PSV juga tidak meragukan kualitasnya, setelah memberi debut Eredivisie pada pemain berusia 17 tahun, yang juga bisa beroperasi sebagai sayap kanan, pada Januari.

47.

BRENNER

Sao Paulo tahu betul mereka memiliki aset sangat berharga pada diri Brenner, karena itu mereka memasukkan klausul penjualan sebesar €50 juta pada kontrak pemain berusia 19 tahun tersebut.

Meski, banderol itu akan ditebus dalam beberapa tahun, karena striker dengan kecepatan dan penuh trik, yang masuk daftar NxGn dua tahun secara beruntun, sudah membuka rekening golnya di Serie A Brasil.

48.

YARI
VERSCHAEREN

Anderlecht dikenal sebagai klub yang gemar melahirkan pesepakbola top dan Yari Verschaeren adalah pemain dengan potensi bintang terbaru.

Gelandang yang juga bisa bermain sebagai winger itu mencetak gol pertama liga hanya dalam lima pertandingan di semua ajang dan ia juga sudah dipercaya tampil di Liga Europa.

49.

TAKEFUSA KUBO

Direkrut Barcelona saat berusia 10 tahun, penyerang dengan bakat alam istimewa Takefusa Kubo dipaksa kembali ke negaranya, Jepang, pada 2016 karena masalah regulasi klub Catalan terkait perekrutan pemain luar negeri di bawah 18 tahun.

Bagaimanapun juga, setelah tiga tahun dengan FC Tokyo, yang termasuk masa pinjaman di Yokohoma F. Marinos, 'Messi Jepang', yang menjadi pemain termuda J.League yang tampil dan mencetak gol, diperkirakan bakal segera kembali ke Camp Nou.

50.

CHRISTIAN
FRUCHTL

Skuat senior Bayern Munich sudah cukup lama menyadari potensi mengerikan Christian Fruchtl, dengan pemain berusia 19 tahun itu pertama diundang latihan bersama tim utama saat jeda musim dingin di Qatar, 2016 silam.

Manuel Neuer langsung terkesan dengan calon suksesornya tersebut, ia menyedot perhatian klub karena kemampuan alaminya, fisiknya yang di atas rata-rata dan juga tidak gamang saat bola berada di kakinya.